Thursday, August 10, 2017

7 SMARTPHONE YANG WAJIB DINANTI DI AKHIR TAHUN 2017

Cnnteknologi.net - Perkembangan teknologi smartphone melaju dengan sangat cepat. Bahkan perkembangannya sanggup melampaui jenis gadget lain seperti laptop ataupun kamera. Memasuki Q3 tahun 2017, beberapa vendor dikabarkan siap merilis smartphone terbarunya.

Sederet rumor dan prediksi mengenai smartphone-smartphone ini telah bocor dan menyebar luas di berbagai media. Lantas, smartphone apa saja yang akan meluncur dalam Q3 hingga Q4 2017 ini? Kami telah merangkumnya dalam ulasan berikut ini.

Nokia 8


Pada ajang MWC 2017 lalu Nokia berhasil meluncurkan tiga smartphone sekaligus, Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Dari tiga smartphone tersebut, Nokia 6 lah yang menjadi varian terkuat. Penjualan tiga smartphone ini terbilang sukses, khususnya Nokia 6.

Pasalnya, Nokia 6 ludes dalam waktu yang singkat. Namun Nokia perlu smartphone flagship untuk melambungkan namanya kembali, dan dipersiapkan lah Nokia 8. Sesuai dengan rumor yang beredar, smartphone ini akan datang dengan layar 5,5 inci beresolusi 2560 x 1440 pixel.

Sementara untuk dapur pacu, Nokia 8 diprediksi akan menggunakan chipset Snapdragon 835 serta RAM berkapasitas 4 GB. Selain itu, Nokia 8 juga dibekali dual-amera belakang hasil kerjasama dengan Zeiss. Dari laporan yang banyak beredar, smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 16 Agustus di London.

Samsung Galaxy Note 8

Insiden buruk yang dialami Galaxy Note 7, jadi pelajaran berharga bagi Samsung. Oleh sebab itu, Untuk memperbaiki citra seri Note yang sempat tercemar, Samsung siap merilis smartphone andalan terbarunya, Samsung Galaxy Note 8.

Acara perilisan ini akan diselenggarakan di New York, tanggal 23 Agustus mendatang. Sesuai dengan informasi yang kami terima, Samsung Galaxy Note 8 akan mengusung konsep layar Infinity Display layaknya Samsung Galaxy S8.

Sementara untuk dapur pacu, smartphone ini bakal menggunakan chipset Snapdragon 835 (untuk wilayah Amerika) atau Exynos 8895 (untuk wilayah Asia), serta RAM 6 GB. Selain itu, Note 8 diprediksi bakal jadi smartphone perdana Samsung yang mengusung dual-camera belakang.

LG V30

Selama ini smartphone Seri V buatan LG diproduksi secara terbatas dan dikhususkan untuk kawasan Asia dan Amerika saja. Namun kali ini sepertinya LG ingin memperluas jangkauan pasar ke negara-negara Eropa.

Karena itulah LG akan merilis flagshup V30 di benua Eropa, tepatnya di Berlin, Jerman. Acara peluncuran ini akan diselenggarakan sehari sebelum ajang IFA dimulai, yakni pada tanggal 31 Agustus mendatang. Lalu, seperti apa penampakan smartphone ini?

Rumornya, LG V30 bakal menggunakan layar lengkung OLED dengan aspek rasio 18:9. Sedangkan untuk dapur pacu, kemungkinan besar akan ditenagai processor Snapdragon 835 dan RAM 4 GB. 

Tak hanya itu, smartphone ini dikabarkan akan membawa fitur Daydream.

Motorola Moto X4

Lenovo mencoba untuk membangkitkan kembali seri Motorola Moto X yang telah lama vakum dari pasar smartphone. Ya, Dalam waktu dekat ini, Motorola akan merilis Motorola Moto X4. Menurut rumor yang beredar, smartphone ini diciptakan untuk segmen kelas menengah.

Oleh sebab itu, besar kemungkinan jika Motorola Moto X4 ditenagai chipset Snapdragon 630 dan RAM 4 GB. 

Selain itu, Motorola Moto X4 akan datang dengan dual-camera belakang dan fitur tahan air bersertifikasi IP68. Kabarnya smartphone ini sedang diuji oleh Postel Indonesia.

Iphone 8

Inilah smartphone yang paling banyak diperbincangkan menjelang kehadirannya. Ya, smartphone ini diprediksi akan menjadi mimpi buruk bagi smartphone Android.

Pasalnya, iPhone 8 hadir dengan chipset terbaru Apple A11 dengan kecepatan hingga 3 GHz. Dalam pengujian Geekbench, skor yang dihasilkan sanggup melengserkan performa Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi 6, OnePlus 5, atau pun HTC 11.

Tak hanya performa yang cepat, smartphone ini juga akan hadir dengan desain yang baru dan lebih fresh. Beberapa bocoran gambar mengisyaratkan bahwa iPhone 8 akan menggunakan layar OLED dengan bezel super tipis di semua sisi. Selain itu, smartphone ini juga dibekali fitur canggih seperti face recognition, wireless charging, dan dual-camera belakang yang mendukung AR dan VR.

HTC U11 Mini

Setelah berhasil merilis HTC U11 pada bulan Juni lalu, dikabarkan HTC akan merilis seri mini dari HTC U11. Dengan codename HTC Ocean Life, smartphone ini dikhususkan untuk segmen kelas menengah. HTC U11 diperkirakan bakal menggunakan chipset Snapdragon 660 plus RAM 4 GB.

Sementara pada bagian depan terdapat layar 5,2 inci Full HD dan kamera selfie beresolusi 16 MP. Sedangkan di bagian belakang terdapat kamera 16 MP dan dual-LED flash. Menariknya, HTC diprediksi akan menghadirkan fitur Sense 9.0, Edge Sense, dan HTC USonic pada smartphone ini.

Google Pixel 2

Ini dia smartphone andalan si empunya Android. Akankah Google Pixel 2 mampu bersaing dengan iPhone 8, Samsung Galaxy S8, OnePlus 5, atau HTC U11? Sepertinya bisa, karena berembus kabar kalau Pixel 2 bakal jadi smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 836.


Performa tersebut juga didukung dengan software terbaru milik Android, yakni Android O. Tak hanya itu saja, banyak pula yang memprediksi jika Google Pixel 2 akan mengusung fitur tahan air bersertifikasi IP68, mengingat fitur ini belum tersedia pada Google Pixel seri pertama.





(sumber: droidlime.com)


EmoticonEmoticon