Monday, July 31, 2017

SAMSUNG GARAP MODEM BARU UNTUK SMARTPHONE FLAGSHIP BERIKUTNYA DENGAN KECEPATAN MAKSIMUM 1,2Gbps


Cnnteknologi.net - Samsung dan Qualcomm merupakan dua perusahaan yang saling membutuhkan, sekaligus saling bersaing. Pada bulan Maret lalu, Samsung memperkenalkan chipset flagship baru, yakni Exynos 8895 yang hadir pada duo Galaxy S8. Chipset tersebut juga sebagai jawaban atas chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang juga diusung oleh Samsung Galaxy S8 untuk pasar tertentu.

Chipset 8895 sendiri hadir dengan modem pertama yang mendukung kecepatan downlink hingga 1Gbps, yang membuatnya menjadi yang tercepat. Kini Samsung meningkatkan modem yang ada pada Exynos 8895, dimana mereka menggarap modem baru dengan teknologi Cat.18 6CA yang mampu menyuguhkan kecepatan downlink hingga 1.2Gbps.

Baca: SMARTPHONE FLIP PERTAMA BERSPESIFIKASI TINGGI SM-W2018 KELUARAN SAMSUNG


Samsung sendiri bekerjasama dengan Anritsu, yang merupakan penyedia alat ukur telekomunikasi asal Jepang, untuk mencapai hasil yang sangat mengesankan. Modem baru ini memiliki peningkatan sebesar 20% dalam hal kecepatan download. Dalam teorinya, kecepatan download tersebut sama halnya men-download film HD dalam waktu 10 detik.

Agregasi operator (Carrier aggregation) menggabungkan sejumlah komponen operator tertentu dengan berbagai bandwidth, untuk meningkatkan kecepatan transfer data dan performa jaringan. Dengan meningkatkan kemampuan agregasi, modem baru garapan Samsung ini bukan hanya membuat lebih cepat, namun juga akan menawarkan transfer data yang lebih stabil


Baca: SONY MEMPERKENALKAN PRODUK TERBARUNYA XPERIA XZ1 2017 PADA GELARAN IFZA 2017


Menurut keterangan Samsung, teknologi baru tersebut akan mulai diproduksi secara massal pada akhir tahun 2017. Tentu modem Cat.18 tersebut sangat kecil kemungkinannya bakal hadir pada Galaxy Note 8 yang akan diumumkan pada 23 Agustus.

(sumber: beritateknologi.com)


EmoticonEmoticon