Friday, August 4, 2017

BEREDAR FOTO NOKIA 2 DI INTERNET. INILAH WUJUD NOKIA 2

Cnnteknologi.net - Tak hanya sibuk menyiapkan peluncuran smartphone flagship Nokia 8 pada tanggal 16 Agustus mendatang, HMD global juga dikabarkan menyiapkan smartphone Android baru untuk segmen terendah, yakni Nokia 2 yang ditujukan untuk segmen entry-level.


Sebelumnya perusahaan telah meluncurkan Nokia 3 sebagai smartphone dengan kasta terendah saat ini, dimana smartphone Android tersebut ditenagai oleh chipset MediaTek MT6737. Nokia 2 bakal diposisikan di bawah Nokia 3, sehingga kita akan menjumpai spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan Nokia 3.

Sementara spesifkasi utama dari Nokia 2 sudah bocor sebelumnya, kini giliran wujud perangkat tersebut yang terlihat dalam bocoran foto diduga prototipe dari Nokia 2. Bocoran gambar sebelumnya mengungkapkan bagian depan dan belakang dari Nokia 2 yang dibandingkan dengan Nokia 3 di sampingnya. Itu menunjukkan jika Nokia 2 dan Nokia 3 memiliki dimensi yang hampir sama.

Pada bocoran foto baru di atas, di bagian depan sudut kanan atas terdapat logo sebuah brand yang seharusnya menjadi tempat logo Nokia berada. Hal tersebut juga mempertegas jika unit pada foto tersebut adalah unit prototipe, bukan produk final.

Sedangkan di sisi belakang terdapat satu sensor kamera dan LED flash. Lubang speaker terdapat di sudut kanan bawah dari panel belakang, dan terdapat tombol rocker volume dan power di sisi kanan. Sementara untuk bagian bawah hanya terlihat port micro USB saja.

Nokia 2 juga sempat muncul di Geekbench dengan nomor model TA-1029. Smartphone tersebut ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 212 quad-core dan memiliki RAM sebesar 1GB. Sementara spekulasi yang beredar mengatakan jika Nokia 2 bakal ditenagai oleh chipset dari MediaTek. Nokia 2 juga menjalankan Android 7.1 Nougat dan memiliki Bluetooth 4.1.

Smartphone ini juga sudah disertifikasi oleh FCC, sehingga kita bisa berharap Nokia 2 diluncurkan dalam waktu dekat. Sayangnya, belum ada kepastian apakah Nokia 2 akan meluncur bersama Nokai 8 atau tidak.

(sumber: beritateknologi.net)


EmoticonEmoticon