Wednesday, August 16, 2017

QUALCOMM AKAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI PENGINDERAAN CANGGIH TERBARU UNTUK CHIPSET MOBILE SNAPDRAGON AKAN DATANG

Cnnteknologi.net - Teknologi kamera penginderaan canggih Qualcomm terbaru yang dihadirkan sebagai perluasan dari Spectra Module Programnya, diharapkan bisa menopang keberadaan chipset mobile Snapdragon andalannya di masa yang akan datang.

Spectra Module Program yang dihadirkan tahun lalu ini mencakup modul kamera ganda yang menawarkan fotografi ringan dan zoom yang lebih ditingkatkan untuk teknologi perekaman video. Sedangkan modul ISP Spectra Qualcomm yang baru menawarkan kemampuan yang jauh lebih baik daripada penawaran tahun lalu.


Adapun ketiga modul kamera baru yang ditawarkan dan dapat dijadikan acuan oleh para pembuat handset, termasuk diantaranya adalah modul otentikasi iris yang memungkinkan scan retina untuk otentikasi pengguna, modul penginderaan kedalaman pasif, dan modul penginderaan kedalaman yang aktif. Kemajuan dalam penglihatan (visi) komputer, kualitas gambar dan efisiensi daya kabarnya telah diakomodir melalui teknologi IPS terbaru tersebut.


Baca: NOKIA 8 DENGAN KAMERA DEPAN 13 MP


Prosesor sinyal gambar hemat daya (ISP) terbaru yang dapat dipasangkan dengan modul kamera baru tersebut telah didukung dengan teknologi pengurangan noise multi frame untuk memberikan kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Selain menjejalkan kompensasi akselerasi temporal accelerated motion temporal (MCTF) dan stabilisasi gambar elektronik inline (EIS) untuk menghadirkan kualitas perekaman video yang lebih baik, ISP Spectra terbaru ini juga menawarkan pelacakan gerak berkinerja tinggi yang dikolaborasikan bersama teknologi pelacakan lokalisasi dan pemetaan simultan (SLAM), yang dapat dipasangkan dengan perangkat HMD VR dan kacamata AR mobile standalone, seperti HMD standalone Vive dan Oculus terbaru mendatang ataupun kaca mata pintar ODG generasi mendatang.


Baca: DESAIN ELEGAN. OPPO R11 FCB EDITION DENGAN WARNA BIRU-MERAH


Namun mengingat semua ini masih sebatas prototip, tampaknya masih perlu ditunggu realisasinya apakah modul Spectra ISP dan kamera baru tersebut dapat lebih meningkatkan performa chipset mobile Snapdragon andalannya mendatang atau tidak.


(sumber: beritateknologi.com)


EmoticonEmoticon