Wednesday, August 23, 2017

SAMSUNG MERELEASE VIDEO TEASER JELANG KEHADIRAN SAMSUNG GALAXY NOTE 8


Cnnteknologi.net - Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Note 8 sebagai ponsel premium keduanya di tahun 2017 setelah Galaxy S8 yang diluncurkan pada Maret lalu. Ponsel Galaxy Note 8 resmi diumumkan di sebuah acara bertajuk 'Unpacked' yang digelar di New York, Amerika Serikat, Rabu (23/8).

Ponsel ke-10 dari seri Galaxy Note ini secara desain mirip dengan Galaxy S8, apalagi jika melihat pada unit layarnya yang sama-sama beraspek rasio 18,5:9. Ia memakai teknologi serupa dengan jenis layar Super AMOLED, ukuran 6,3 inci yang mendominasi bagian depan layar, serta pinggir kanan-kiri layar yang melengkung dan nyaris tanpa bezel.

Ada satu pembaruan menonjol dari Galaxy Note 8 yang membuatnya berbeda dengan ponsel Samsung yang lain. Pembaruan itu terletak pada sistem kamera ganda di bagian belakang ponsel. Masing-masing kamera dari Galaxy Note 8 didukung dengan sensor 12 MP, lalu pakai lensa sudut lebar f/1.7 dan telephoto f/2.4.

Kedua kamera ini dijanjikan Samsung akan menghasilkan pewarnaan gambar yang terbaik untuk ponsel yang ada sekarang ini. Apalagi untuk aktivitas perekaman, Samsung membekalinya dengan dua optical image stabilizer (OIS) di kamera belakang agar ia lebih stabil ketika dipakai rekam video.

Semua ini membuat Galaxy Note 8 sebagai ponsel pertama dari Samsung yang didukung sistem kamera ganda. 

Sebelumnya, beberapa vendor smartphone lainnya sudah terlebih dahulu mengadopsi teknologi ini, di antaranya iPhone 7 Plus, Huawei P9 dan P10, LG G6, Xiaomi Mi 6, OnePlus 5, Asus Zenfone 4, Meizu Pro 7, Moto Z2 Force, Oppo R11, Vivo V5 Plus (kamera depan), serta Nokia 8.


Baca: UPDATE STATUS DI WHATSAAP SAAT INI DAPAT MENAMBAHKAN BACKGROUND WARNA-WARNI


Teknologi kamera ganda yang dibawa Galaxy Note 8 menjadi langkah Samsung untuk mengejar predikat ponsel dengan kamera terbaik, yang tentunya mengundang perdebatan. Pesaing Samsung untuk mengejar gelar tersebut, Google Pixel, rumornya masih akan mempertahankan sistem kamera tunggal di ponsel barunya nanti. Sementara iPhone baru kabarnya akan hadir pada September dengan sistem kamera ganda dalam posisi vertikal.

Sekarang kita masuk ke spesifikasi teknis Galaxy Note 8. Di sektor dapur pacunya, Galaxy Note 8 dibekali oleh cip prosesor Snapdragon 835 yang hanya akan dipasarkan di Amerika Serikat, sedangkan untuk Eropa, Asia, dan pasar lainnya bakal didukung prosesor Exynos Octa 8895 buatan Samsung.


Baca: HARGA DAN SPESIFIKASI ESSENTIAL PHONE


Otak dari ponsel ini didukung oleh RAM 6 GB, memori internal 64 GB atau 128 GB atau 256 GB yang masih bisa diperluas dengan MicroSD, baterai 3300mAh, dan sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat) yang tentunya akan mendapatkan pembaruan ke Android 8.0 atau Android Oreo. Tidak lupa, ia mengantongi sertifikat IP68 agar tahan air dan debu.


Baca: GOOGLE DAN XIAOMI JALIN KERJASAMA UNTUK CIPTAKAN ANDROID ONE ?


ebagai ponsel yang mendukung kreativitas, Samsung tentu saja meningkatkan kecerdasan pena digital SPen yang bisa menerjemahkan kalimat dan melakukan konversi mata uang. Samsung juga membuatnya agar lebih cerdas ketika digunakan di aplikasi catatan dan corat-coret SNote.

Menurut rencana, Galaxy Note 8 akan mulai dirilis di toko pada 15 September di pasar Amerika Serikat. 


(sumber: kumparan.com)


EmoticonEmoticon